Doratika, Listin (2020) PENGARUH CITRA MEREK, GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA MINAT BELI PRODUK IPHONE APPLE SERTA TINJAUANYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ekstantion Universitas YARSI 2016). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Text
1. COVER.pdf Download (85kB) |
||
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (384kB) |
||
|
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (75kB) | Preview |
|
Text
4. ABSTRAK .pdf Download (218kB) |
||
Text
5. BAB I.pdf Download (271kB) |
||
Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (178kB) |
||
Text
7. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) |
||
Text
8. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
||
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (605kB) |
||
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (830kB) |
||
Text
11. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
||
Text
12. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (650kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana citra merek, gaya hidup mempengaruhi keputusan pembelian melalui minat beli, serta mengetahui apakah citra merek dan gaya hidup mempengaruhi keputusan pembelian melalui minat beli dalam pandangan Islam. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif, sampel dalam penelitian ini adalah konsumen produk iphone apple, berjumlah 100 orang, sedangkan pengambilan sampel teknik menggunakan metode Non Probability Sampling yaitu Purposive Sampling. Teknik analisis data yang digunakan (path analysis) dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil tersebut menunjukkan citra merek dan gaya hidup memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, pengaruh citra merek memiliki hasil positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serta gaya hidup terhadap keputusan pembelian memiliki pengaruh yang positif dan signifikan. Minat beli dapat memediasi pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian tersebut, serta minat beli memediasi pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian. Tinjauan Islam menjelaskan bahwa dalam menentukan citra merek dan gaya terhadap keputusan pembelian dan minat beli harus sesuai syari’at Islam yaitu suci, halalan, thayyiban, dan tidak merugikan. Minat beli merupakan wujud dari rasa syukur, jika didasari aturan syari’at Islam, penuh keikhlasan dengan memberikan pelayanan terbaik dan rasa syukur kepada Allah SWT.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1436-FE |
Uncontrolled Keywords: | citra merek, gaya hidup, minat beli, keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | LISTIN DORATIKA |
Date Deposited: | 07 Feb 2023 07:23 |
Last Modified: | 07 Feb 2023 07:23 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9320 |
Actions (login required)
View Item |