Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT PENGGUNAAN APLIKASI HALODOC DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SERTA DITINJAU DARI SUDUT PANDANG ISLAM DI KOTA BEKASI

Syauqi, Azhar Aisy (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT PENGGUNAAN APLIKASI HALODOC DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SERTA DITINJAU DARI SUDUT PANDANG ISLAM DI KOTA BEKASI. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (339kB) | Preview
[img] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB)
[img] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan citra merek terhadap minat penggunaan aplikasi halodoc dengan brand awareness sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota bekasi dengan rentang usia 20-34 tahun yang berjumlah 660.939 penduduk dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data dikumpulkan dengan metode kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah metode Partial Least Square Structural Equation Model (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan citra merek dapat dijadikan model yang mempengaruhi minat penggunaan dengan brand awareness sebagai variabel intervening. Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap minat penggunaan (p-value 0.000) sedangkan citra merek tidak berpengaruh terhadap minat penggunaan (p-value 0.578) lalu brand awareness berpengaruh positif terhadap minat penggunaan (p-value 0.028). Kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap brand awareness dan brand awareness tidak bisa memediasi terhadap minat penggunaan (p-value 0.472). Citra merek berpengaruh positif terhadap brand awareness dan brand awareness dapat memediasi terhadap minat penggunaan (p-value 0.043). Menurut pandangan islam, apabila ingin meningkatkan minat penggunaan masyarakat, penjual harus bisa mengedepankan nilai-nilai etika bisnis Islam sehingga menciptakan kesan yang baik bagi masyarakat ketika ingin menggunakan suatu produk barang atau jasa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-144-MNJ
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, citra merek, brand awareness, minat penggunaan, islam.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
R Medicine > R Medicine (General)
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 25 Mar 2024 10:54
Last Modified: 25 Mar 2024 10:54
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11809

Actions (login required)

View Item View Item