Widyasari, Diska (2022) ANALISIS PENGARUH KETERLIBATAN SELEBRITI TERHADAP KETERIKATAN TEMPAT DENGAN CITRA KOGNITIF DAN CITRA AFEKTIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KEBUN RAYA BOGOR SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGESAHAN SIDANG-1202018325 (1).pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
2. PERNYATAAN.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (171kB) | Preview |
|
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
||
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) |
||
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
||
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (665kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keterlibatan selebriti terhadap keterikatan tempat serta peran mediasi citra kognitif dan citra afektif pada destinasi Kebun Raya Bogor serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Sampel dalam penelitian ini adalah 120 masyarakat Jabodetabek yang mengetahui tren piknik di TikTok dan sudah pernah mengunjungi Kebun Raya Bogor. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Last Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) keterlibatan selebriti berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra kognitif (2) keterlibatan selebriti berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra afektif (3) ) citra kognitif berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan tempat (4) citra afektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan tempat (5) keterlibatan selebriti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan tempat (6) citra kognitif memediasi pengaruh keterlibatan selebriti terhadap keterikatan tempat secara positif dan signifikan (7) citra afektif memediasi pengaruh keterlibatan selebriti terhadap keterikatan tempat secara positif dan signifikan. Menurut sudut pandang Islam keterlibatan seorang selebriti dalam memasarkan destinasi wisata diperbolehkan, sejauh mengikuti ketentuan yang sesuai dengan prinsip-prinsip Islam yaitu berlandaskan unsur keadilan, kebaikan, kebajikan dan tidak adanya kedhaliman.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-29-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | keterlibatan selebriti, citra kognitif, citra afektif, keterikatan tempat, Kebun Raya Bogor |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 25 Aug 2023 07:54 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 07:54 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11725 |
Actions (login required)
View Item |