Karmila, Melly (2020) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA MINAT BELI PRODUK SMARTPHONE OPPO DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
01. COVER.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
08. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (145kB) | Preview |
|
Text
09. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
||
Text
10. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
||
Text
11. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (549kB) |
||
Text
12. BAB V TINJAUAN DARI SUDUT PANDANG ISLAM TENTANG PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) |
||
Text
13. BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (15kB) |
||
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (67kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen serta dampaknya pada minat beli produk smartphone OPPO dan Tinjauannya dari Sudut Pandang Islam. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI angkatan 2014-2018. Teknik pengambilan sampel menggunakan adalah Purposive Sample. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 115 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi bermediasi dengan metode kausal step. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (5) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (6) minat beli sebagai mediasi citra merek berpengaruh positif dan signifikan. (7) minat beli sebagai mediasi kualitas produk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Tinjauan Islam terkait citra merek, kualitas produk, minat beli berpengaruh positif dan sejalan dengan prinsip Islam terhadap keputusan pembelian konsumen. Islam mengajarkan bahwa dalam memasarkan suatu produk perusahaan itu memiliki citra merek dan kualitas produk yang baik sesuai dengan kemanfaatannya untuk konsumen, bukan semata mata untuk tujuan menipu, bergaya ataupun riya. Sehingga melekat dalam pada konsumen lalu menimbulkan minat beli dan memutuskan untuk membeli, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-159-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kualitas Produk, Minat Beli dan Keputusan Pembelian, Islam. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce T Technology > T Technology (General) T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks |
Depositing User: | MELLY KARMILA |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 12:43 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 12:43 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10425 |
Actions (login required)
View Item |