Effendi, Putri Ismi (2022) PENGARUH BRAND AWARENESS DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI BRAND LOYALTY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK SKINCARE SCARLETT WHITENING BRIGHTLY SERTA TINJAUNANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Konsumen Produk Skincare Scarlett Whitening Brightly di Wilayah Kota Administrasi Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (55kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENHESAHAN.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (488kB) | Preview |
|
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (199kB) | Preview |
|
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (342kB) |
||
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (488kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (398kB) |
||
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
||
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (531kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan celebrity endorsement terhadap repurchase intention melalui brand loyalty sebagai variabel intervening pada konsumen yang sudah membeli skincare scarlett whitening brightly serta tinjaunnya dari sudut pandang Islam. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli skincare scarlett whitening brightly minimal 1 kali yang berjumlah 100 orang. Metode pengumpulan data degan menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation Modeling. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty (2) celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty (3) brand awareness tidak berpengaruh terhadap repurchase intention (4) celebrity endorsement tidak berpengaruh terhadap repurchase intention (6) brand loyalty memediasi brand awareness terhadap repurchase intention (7) brand loyalty memediasi celebrity endorsement terhadap repurchase intention. Dalam syari’at Islam produk skincare scarlett whitening brightly telah menerapkan prinsip Syariah Islam yaitu produk berbahan halal untuk menjaga kesehatan kulit dan pemberian merek yang baik, promosi yang digunakan yang diberikan kepada masyarakat melalui celebrity endorsement sesuai dengan realita dibangun dengan ucapan yang jujur dan pantas serta melakukan transaksi dengan cara yang baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-80-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Brand awareness, celebrity endorsement, brand loyalty dan repurchase intention |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Putri Effendi |
Date Deposited: | 14 Mar 2024 11:49 |
Last Modified: | 14 Mar 2024 11:49 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10371 |
Actions (login required)
View Item |