Search for collections on Universitas YARSI Repository

CONSUMER TRUST PADA TOKO LURING DAN PERCEIVED CONFIDENCE DI TOKO DARING TERHADAP NIAT BELI PADA TOKO ALFAMART MENURUT PERSPEKTIF ISLAM

Fahira, Abiya (2022) CONSUMER TRUST PADA TOKO LURING DAN PERCEIVED CONFIDENCE DI TOKO DARING TERHADAP NIAT BELI PADA TOKO ALFAMART MENURUT PERSPEKTIF ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Image
2. LEMBAR PERNYATAAN.PDF

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB I.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (120kB) | Preview
[img] Text
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text
15. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis pengaruh Consumer trust dan Perceived Confidence terhadap Niat Pencarian Informasi yang di mediasi melalui Niat Pencarian Informasi. Penelitian ini didesain sebagai explanatory research. Populasi penelitian ini adalah masyarakat yang pernah melakukan pembelanjaan di toko Alfamart melalui daring atau luring dengan jumlah sample 170 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrument kuesioner. Analisis data menggunakan Warp PLS dan SPSS (Statistical Product and Service Solution). Hasil penelitian menunjukan bahwa consumer trust dan perceived confidence memiliki kesesuaian (fit) yang besar (GoF = 0,470) untuk dijadikan model yang daoat memprediksi niat pencarian informasi sebagai faktor mediasi (Q2 NPI = 0,242). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) consumer trust Consumer trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Pencarian Informasi (2) Perceived confidence berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Pencarian Informasi (3) Niat Pencarian Informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli (4) Consumer trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli (5) Perceived confidence berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli (6) Niat pencarian informasi dapat memediasi consumer trust terhadap niat beli (7) Niat pencarian informasi dapat memediasi perceived confidence terhadap niat beli. Dalam perspektif islam, consumer trust dan perceived confidence membawa kebaikan dan kejujuran dari penjual kepada consumer sehingga mempunyai tanggung jawab secara islami

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-84-MNJ
Uncontrolled Keywords: Alfamart, Consumer trust, Perceived confidence, Niat Pencarian Informasi dan Niat beli
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
L Education > L Education (General)
Depositing User: Abiya Fahira
Date Deposited: 14 Mar 2024 11:59
Last Modified: 14 Mar 2024 11:59
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10280

Actions (login required)

View Item View Item