Pramudita, Rufina (2022) PENGARUH EKUITAS MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus pada Masyarakat Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
COVER.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (128kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (16kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (499kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis Ekuita Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung dengan Minat Beli sebagai variabel mediasi serta Tinjauannya dari sudut pandang Islam. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur yang memiliki pengalaman menggunakan Smartphone Samsung. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Lemeshow. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Ekuitas Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (3) Ekuitas Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (4) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (5) Minat Beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (6) Ekuitas Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui mediasi Minat Beli (7) Harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui mediasi Minat Beli. Didalam melakukan kegiatan Ekonomi, Islam mengajarkan kita untuk membangun Ekuitas Merek suatu produk atau Perusahaan dengan jalan perdagangan yang berkualitas, jujur dan adil. Selain itu, islam juga mengajarkan kepada setiap pelaku ekonomi untuk menetapkan harga suatu produk secara adil, yaitu ketika terjadinya keselarasan antara manfaat produk yang didapat dengan sejumlah harta yang telah dikeluarkan. Dalam hal ini, Vendor Smartphone Samsung telah menerapkan prinsip-prinsip tersebut kedalam bisnisnya sehingga mampu meningkatkan daya minat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-127-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Ekuitas Merek, Harga, Minat Beli. Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce T Technology > T Technology (General) T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks |
Depositing User: | Rufina Pramudita |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 07:54 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 07:54 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10235 |
Actions (login required)
View Item |