Saputro, Muhammad Alif (2022) PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Pengguna Jasa Indihome di Jabodetabek). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text
2. PERNYATAAN.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (137kB) | Preview |
|
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
||
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) |
||
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
||
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Brand Image, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada pengguna jasa Indihome di Jabodetabek dalam sudut pandang Islam. Sampel yang di ambil untuk penelitian ini berjumlah 120 responden, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Data yang disebarkan menggunakan kuisioner yang di buat melalui Google Form lalu di sebarkan kepada para pengguna jasa Indihome di Jabodetabek. Metode yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda menggunakan IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa t hitung > t tabel yang berarti (H1) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (3.099 > 1,980) (H2) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (2.006 > 1,980) (H3) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (2.064 < 1,980) (H4) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (3.783 < 1,980) dan hasil penelitian ini menunjukan bahwa f hitung > f tabel yang berarti (H5) Brand Image, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (188.639 > 2,45). Berdasarkan data hasil nilai Adjusted R Square sebesar 0,868 atau 86,3% Hal tersebut menunjukkan bahwa variabel Brand Image, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga hanya mampu untuk menjelaskan terhadap variasi variabel Kepuasan Pelanggan pengguna jasa Indihome di Jabodetabek sebesar 86,3%. Sedangkan sisanya sebesar 13,7% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Tinjauan Islam menjelaskan bahwa dalam menetapkan harga dan memberikan pelayanan kepada pelanggan harus sesuai syari’at Islam dan tidak boleh menzalimi sesama manusia.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-62-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Indihome Brand Image, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Muhammad Saputro |
Date Deposited: | 28 Feb 2024 09:10 |
Last Modified: | 28 Feb 2024 09:10 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10080 |
Actions (login required)
View Item |