Utama, Ricky Putra (2021) PENGARUH KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DALAM MELAKUKAN TRANSAKSI PADA ECOMMERCE TOKOPEDIA SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi 2017 dan 2018 Universitas Yarsi). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
01. COVER.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.PDF Download (50kB) | Preview |
|
|
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
09. BAB I.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (147kB) | Preview |
|
Text
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
Text
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
||
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (353kB) |
||
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
||
Text
14. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) |
||
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian dan mediasi minat beli antara kepercayaan dengan keputusan pembelian E-commerce Tokopedia serta tinjauannya dari sudut pandang islam. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2017&2018 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI. Sampel dalam penelitian ini ialah mahasiswa yang menggunakan E-commerce Tokopedia dengan jumlah 100 responden. Teknik penentuan sampel menggunakan metode non probability sampling, dengan teknik purposive sampling melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data dilakukan dengan analisis jalur (path analysis) melalui program SPSS 22 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, minat beli memediasi hubungan antara kepercayaan dengan keputusan pembelian. Menurut pandangan islam, kepercayaan, minat beli dan keputusan pembelian pada E-commerce Tokopedia sudah dilakukan sesuai dengan prinsip-prinsip Islam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1640-FE |
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, Minat Beli, Kepercayaan. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 27 Jun 2023 02:22 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 02:22 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11539 |
Actions (login required)
View Item |