Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi pada Pengguna Jasa PPJK PT Zixta Logistics Services Periode 2017-2020)

Fikriyah, Rizki (2021) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi pada Pengguna Jasa PPJK PT Zixta Logistics Services Periode 2017-2020). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (616kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (829kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (685kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (720kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. DAFTRA PUSTAKA.pdf

Download (632kB) | Preview
[img] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (948kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (775kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Relationship Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna jasa PPJK PT Zixta Logistics Services. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling. Jumlah responden yang didapat pada penelitian ini sebanyak 73 pengguna jasa dari 275 populasi. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis jalur (path analysis). Nilai adj R2 sebesar 0,541 menunjukkan bahwa pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas pelanggan dengan mediasi kepuasan pelanggan adalah sebesar 54%, sedangkan sisanya 46% dipengaruhi variabel lain di luar model. Hasil tersebut menunjukan bahwa relationship marketing secara signifikan mempengaruhi loyalitas pelanggan dengan dimediasi kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan memainkan peran penting dalam model regresi ini. Dalam Islam, relationship marketing dinilai sebagai cara membangun silaturahmi dengan pelanggan, dan kepuasan yang dirasakan pelanggan pada dasarnya dapat menciptakan value atau nilai terhadap perusahaan sehingga loyalitas akan didapatkan. Konsep pemasaran yang demikian harus memiliki hubungan pertukaran atau muamalah dengan didasari nilai-nilai ibadah kepada Allah SWT, sehingga terbentuk perilaku yang etis agar tidak dapat merugikan pelanggan, diri sendiri, maupun pihak lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1608-FE
Uncontrolled Keywords: Relationship Marketing, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Islam
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 22 Jun 2023 07:53
Last Modified: 22 Jun 2023 07:53
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11501

Actions (login required)

View Item View Item