Fikriyah, Rizki (2021) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi pada Pengguna Jasa PPJK PT Zixta Logistics Services Periode 2017-2020). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (616kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (829kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (685kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (720kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
14. DAFTRA PUSTAKA.pdf Download (632kB) | Preview |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (948kB) |
||
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (775kB) |
||
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Relationship Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna jasa PPJK PT Zixta Logistics Services. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling. Jumlah responden yang didapat pada penelitian ini sebanyak 73 pengguna jasa dari 275 populasi. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis jalur (path analysis). Nilai adj R2 sebesar 0,541 menunjukkan bahwa pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas pelanggan dengan mediasi kepuasan pelanggan adalah sebesar 54%, sedangkan sisanya 46% dipengaruhi variabel lain di luar model. Hasil tersebut menunjukan bahwa relationship marketing secara signifikan mempengaruhi loyalitas pelanggan dengan dimediasi kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan memainkan peran penting dalam model regresi ini. Dalam Islam, relationship marketing dinilai sebagai cara membangun silaturahmi dengan pelanggan, dan kepuasan yang dirasakan pelanggan pada dasarnya dapat menciptakan value atau nilai terhadap perusahaan sehingga loyalitas akan didapatkan. Konsep pemasaran yang demikian harus memiliki hubungan pertukaran atau muamalah dengan didasari nilai-nilai ibadah kepada Allah SWT, sehingga terbentuk perilaku yang etis agar tidak dapat merugikan pelanggan, diri sendiri, maupun pihak lain.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1608-FE |
Uncontrolled Keywords: | Relationship Marketing, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Islam |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 22 Jun 2023 07:53 |
Last Modified: | 22 Jun 2023 07:53 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11501 |
Actions (login required)
View Item |