Fahira, Abiya (2022) CONSUMER TRUST PADA TOKO LURING DAN PERCEIVED CONFIDENCE DI TOKO DARING TERHADAP NIAT BELI PADA TOKO ALFAMART MENURUT PERSPEKTIF ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Image
2. LEMBAR PERNYATAAN.PDF Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSRAK.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB I.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (120kB) | Preview |
|
Text
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) |
||
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
||
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
||
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) |
||
Text
15. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
||
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (400kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis pengaruh Consumer trust dan Perceived Confidence terhadap Niat Pencarian Informasi yang di mediasi melalui Niat Pencarian Informasi. Penelitian ini didesain sebagai explanatory research. Populasi penelitian ini adalah masyarakat yang pernah melakukan pembelanjaan di toko Alfamart melalui daring atau luring dengan jumlah sample 170 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrument kuesioner. Analisis data menggunakan Warp PLS dan SPSS (Statistical Product and Service Solution). Hasil penelitian menunjukan bahwa consumer trust dan perceived confidence memiliki kesesuaian (fit) yang besar (GoF = 0,470) untuk dijadikan model yang daoat memprediksi niat pencarian informasi sebagai faktor mediasi (Q2 NPI = 0,242). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) consumer trust Consumer trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Pencarian Informasi (2) Perceived confidence berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Pencarian Informasi (3) Niat Pencarian Informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli (4) Consumer trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli (5) Perceived confidence berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli (6) Niat pencarian informasi dapat memediasi consumer trust terhadap niat beli (7) Niat pencarian informasi dapat memediasi perceived confidence terhadap niat beli. Dalam perspektif islam, consumer trust dan perceived confidence membawa kebaikan dan kejujuran dari penjual kepada consumer sehingga mempunyai tanggung jawab secara islami
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-84-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Alfamart, Consumer trust, Perceived confidence, Niat Pencarian Informasi dan Niat beli |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Abiya Fahira |
Date Deposited: | 14 Mar 2024 11:59 |
Last Modified: | 14 Mar 2024 11:59 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10280 |
Actions (login required)
View Item |