Aprilia, Nurul Fadhilah (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus pada Konsumen Skincare Avoskin di wilayah DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
01. COVER.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.PDF Download (40kB) | Preview |
|
|
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (102kB) | Preview |
|
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
||
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (69kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
||
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
||
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk,celebrity endorser terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan sebagai mediator skincare avoskin serta tinjauannya dari sudut pandang islam. Populasi dalam penelitian ini ialah konsumen skincare avoskin di wilayah DKI Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Jumlah responden pada penelitian ini yaitu sebanyak 102 yang menggunakan produk skincare avoskin. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan menggunakan kuesioner melalui google form. untuk gambaran responden dan gambar variabel penelitian kuesioner menggunakan bantuan program IBM SPSS (Statistical Package for The Sosial Sciences) versi 25 dalam mengelolah data dan untuk metode analisis data yang digunakan yaitu menggunakan analisis metode Partial Last Square Structural Equation Modeling (PLSSEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, (2) celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan , (3) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (5) celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (6) kepercayaan memediasi hubungan antara kualitas produk dengan keputusan pembelian, (7) kepercayaan memediasi hubungan antara celebrity endorser dengan keputusan pembelian. Menurut pandangan islam, kegiatan jual beli telah lama menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia. Produk yang dikatakan berkualitas adalah produk yang memenuhi unsur halal dan tayyib kemudian dalam mempromosikan suatu produk dalam islam pentingnya memperhatikan kaidah yang berlaku seperti untuk berperilaku jujur atau tidak melakukan penipuan, menutup aurat bagi kaum wanita dan jangan bersumpah secara berlebihan karena dapat merusak nilai islam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-64-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Skincare Avoskin, Kualitas Produk, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian, Kepercayaan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Nurul Aprilia |
Date Deposited: | 28 Feb 2024 09:18 |
Last Modified: | 28 Feb 2024 09:18 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10072 |
Actions (login required)
View Item |