Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH KEWAJARAN HARGA DAN DUTA JENAMA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI INTERVENING PADA PONSEL PINTAR SAMSUNG SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Konsumen Ponsel Pintar Samsung di DKI Jakarta)

Farera, Auliya (2022) PENGARUH KEWAJARAN HARGA DAN DUTA JENAMA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI INTERVENING PADA PONSEL PINTAR SAMSUNG SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Konsumen Ponsel Pintar Samsung di DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 120.2018.136.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kewajaran harga dan duta jenama terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai intervening pada ponsel pintar Samsung di wilayah DKI Jakarta dan tinjauannya dari sudut pandang Islam. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 130 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil uji penelitian menunjukkan bahwa kewajaran harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan duta jenama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kewajaran harga dan duta jenama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Minat beli dapat dijadikan intervening antara kewajaran harga terhadap keputusan pembelian. Minat beli dapat dijadikan intervening antara duta jenama terhadap keputusan pembelian. Menurut sudut pandang Islam, ponsel pintar Samsung telah menerapkan prinsip syariat Islam yaitu harga yang dijual menetapkan harga yang wajar, mengimplementasikan perilaku jujur, amanah, berperilaku positif dalam menyampaikan informasi untuk mempromosikan produk Samsung sehingga membuat konsumen tertarik untuk melakukan pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-36-MNJ
Uncontrolled Keywords: Kewajaran Harga, Duta Jenama, Minat Beli, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Auliya Farera
Date Deposited: 17 Nov 2023 06:49
Last Modified: 17 Nov 2023 06:49
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9994

Actions (login required)

View Item View Item