Farera, Auliya (2022) PENGARUH KEWAJARAN HARGA DAN DUTA JENAMA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI INTERVENING PADA PONSEL PINTAR SAMSUNG SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Konsumen Ponsel Pintar Samsung di DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
COVER.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 120.2018.136.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (192kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kewajaran harga dan duta jenama terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai intervening pada ponsel pintar Samsung di wilayah DKI Jakarta dan tinjauannya dari sudut pandang Islam. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 130 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil uji penelitian menunjukkan bahwa kewajaran harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan duta jenama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kewajaran harga dan duta jenama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Minat beli dapat dijadikan intervening antara kewajaran harga terhadap keputusan pembelian. Minat beli dapat dijadikan intervening antara duta jenama terhadap keputusan pembelian. Menurut sudut pandang Islam, ponsel pintar Samsung telah menerapkan prinsip syariat Islam yaitu harga yang dijual menetapkan harga yang wajar, mengimplementasikan perilaku jujur, amanah, berperilaku positif dalam menyampaikan informasi untuk mempromosikan produk Samsung sehingga membuat konsumen tertarik untuk melakukan pembelian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-36-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Kewajaran Harga, Duta Jenama, Minat Beli, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Auliya Farera |
Date Deposited: | 17 Nov 2023 06:49 |
Last Modified: | 17 Nov 2023 06:49 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9994 |
Actions (login required)
View Item |