Search for collections on Universitas YARSI Repository

HUBUNGAN KOMPETENSI PUSTAKAWAN DENGAN KUALITAS LAYANAN PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS AL AZHAR INDONESIA

Putri, Jasmine Anindita (2020) HUBUNGAN KOMPETENSI PUSTAKAWAN DENGAN KUALITAS LAYANAN PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS AL AZHAR INDONESIA. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1. Skripsi Ilmu - Cover.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Skripsi Ilmu - Halaman Pengesahan.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.Skripsi Ilmu - Halaman Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Skripsi Ilmu - Abstrak.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Skripsi Ilmu - Bab 1.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. Skripsi Ilmu - Daftar Pustaka.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] Text
12. Skripsi Ilmu - Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Text
13. Skripsi Ilmu - Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[img] Text
14. Skripsi Ilmu - Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
15. Skripsi Ilmu - Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img]
Preview
Text
18. Makalah Agama - Cover.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
19. Makalah Agama - Abstrak.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
22. Makalah Agama - Bab 1.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
25. Makalah Agama - Daftar Pustaka.pdf

Download (190kB) | Preview
[img] Text
23. Makalah Agama - Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[img] Text
24. Makalah Agama - Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)

Abstract

Universitas Al Azhar Indonesia memiliki perpustakaan yang diperuntukkan untuk melayani kebutuhan informasi sivitas akademika. Perpustakaan ini juga memberikan layanan untuk umum termasuk juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang ingin melakukan kegiatan magang. Penulis berkesempatan mengikuti program magang tersebut dan yang menarik bagi penulis adalah semua pustakawannya adalah sarjana ilmu perpustakaan sehingga menarik minat saya untuk mengetahui lebih jauh mengenai kualitas layanan perpustakaan jika dikelola oleh pustakawan yang mempunyai pendidikan di bidang perpustakaan. Penelitian bertujuan untuk mengetahui hubungan kompetensi pustakawan dengan kualitas layanan Perpustakaan Universitas Al Azhar Indonesia. Jenis penelitian ini adalah deskriptif korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini terdiri dari dua kelompok yaitu pustakawan sebanyak 6 orang dan mahasiswa dengan jumlah responden sebanyak 30 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang kuat antara kompetensi pustakawan dengan kualitas layanan persepsi pustakawan yang nilai korelasinya mencapai 0,94. Hal ini dapat diartikan bahwa peran pustakawan dalam menunjang keberhasilan pengelolaan perpustakaan sangatlah dominan. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa tidak ada korelasi antara kompetensi pustakawan dengan kualitas layanan persespsi mahasiswa. Rata-rata keseluruhan kompetensi pustakawan adalah 3,48 dan rata-rata kualitas layanan berdasarkan persepsi pustakawan secara keseluruhan adalah 3,54, selanjutnya rata-rata kualitas layanan berdasarkan persepsi mahasiswa secara keseluruhan adalah 3,44. Dengan demikian persepsi antara pustakawan dengan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan di perpustakaan Universitas Al Azhar Indonesia dapat simpulkan mempunyai persepsi yang sama di mana kualitas pelayanan sudah sesuai dengan standar pelayanan yang dibutuhkan oleh perpustakaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-255-IP
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Pustakawan, Kualitas Layanan
Subjects: L Education > L Education (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:38
Last Modified: 11 May 2022 02:04
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/8886

Actions (login required)

View Item View Item