Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH AUDIT OPERASIONAL DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP EFEKTIVITAS PELAYANAN KESEHATAN PADA RUMAH SAKIT DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus pada Rumah Sakit Pusat Pertamina Periode 2016)

Rachmadian, Mutiara (2016) PENGARUH AUDIT OPERASIONAL DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP EFEKTIVITAS PELAYANAN KESEHATAN PADA RUMAH SAKIT DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus pada Rumah Sakit Pusat Pertamina Periode 2016). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 01.COVER SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
01.COVER SKRIPSI.pdf

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of 02.LEMBAR PERNYATAAN.pdf]
Preview
Text
02.LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of 05.ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
05.ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of 12.BAB I.pdf]
Preview
Text
12.BAB I.pdf

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of 18.DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
18.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of 13.BAB II.pdf] Text
13.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[thumbnail of 14.BAB III.pdf] Text
14.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[thumbnail of 15.BAB IV.pdf] Text
15.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB)
[thumbnail of 17.BAB VI.pdf] Text
17.BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[thumbnail of 19.LAMPIRAN.pdf] Text
19.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Efektivitas Pelayanan adalah sebagai tingkat keberhasilan perusahaan untuk mencapai tujuan dengan perbuatan atau tindakan yang ditawarkan dari satu pihak ke pihak yang lain yang berdasar sifatnya intangible (tidak berwujud fisik). Efektivitas pada dasarnya berhubungan dengan pencapaian tujuan atau target atas kebijakan yang telah ditetapkan oleh organisasi. Untuk menunjukkan seberapa jauh tercapainya kualitas jasa kesehatan yang dibutuhkan dan diharapkan konsumen atau pelanggan dengan memperhatikan asas dan prinsip pelayanan public, seperti asas tepat waktu, asas itikad baik, asas kejujuran, dan asas seimbang. Layanan kesehatan yang dibutuhkan adalah layanan yang ditentukan oleh profesi layanan kesehatan dan sekaligus di inginkan baik oleh pasien, konsumen atau masyarakat serta terjangkau oleh daya beli masyarakat. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Pegawai Rumah Sakit Pusat Pertamina. Analisis yang digunakan adalah uji hipotesis, dengan metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, uji t, dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh yang signifikan antara audit operasional dan pengendalian internal secara parsial terhadap efektivitas pelayanan kesehatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-554-FE
Uncontrolled Keywords: Audit Operasional, Pengendalian Internal, Efektivitas Pelayanan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
L Education > L Education (General)
R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RA Public aspects of medicine
Depositing User: Mr. Administrator System Admin
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:35
Last Modified: 29 Apr 2024 09:17
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7812

Actions (login required)

View Item View Item