Pradissa, Alief Tito Septya (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Harga Terhadap Kepuasan Mahasiswa Dalam Memilih Program Studi Manajemen Angkatan 2015-2016 Di Universitas Yarsi Dan Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam. Diploma thesis, Universitas YARSI.
Text
1.COVER.pdf Download (15kB) |
|
Text
4.LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (264kB) |
|
Text
5.ABSTRACT.pdf Download (277kB) |
|
Text
8.BAB 1.pdf Download (607kB) |
|
Text
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (510kB) |
|
Text
9.BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (655kB) |
|
Text
10.BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (458kB) |
|
Text
11.Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (746kB) |
|
Text
12.BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (722kB) |
|
Text
13.BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) |
|
Text
2.LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (219kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas, harga terhadap kepuasan mahasiswa dalam memilih program studi manajemen angkatan 2015-2016 di Universitas YARSI. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari sumber pertama yaitu mahasiswa/i aktif di Universitas YARSI angkatan 2015-2016. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualititatif dengan menggunakan instrumen berupa kuesioner. Sampel dalam penelitian adalah mahasiswa/i Universitas YARSI angkatan 2015-2016. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan uji regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, fasilitas, harga berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Dalam tinjauan Islam mengenai pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas, dan harga terhadap kepuasan mahasiswa Universitas YARSI telah sesuai dengan kebutuhan mahasiswa dan sesuai dengan yang disyariatkan oleh ajaran Islam. Kepuasan mahasiswa dalam Islam merupakan wujud dari rasa syukur yang ditunjukkan oleh seseorang. Semua hal tersebut dapat memiliki pengaruh yang baik jika semua berlandaskan ibadah, keikhlasan, serta rasa syukur kepada Allah SWT. Karena hal ini memiliki sikap bertanggung jawab yang berarti apabila dilaksanakan hati akan merasa tentram dan terbebas dari suatu beban. Karena setiap pekerjaan itu akan dipertanggung jawabkan, baik dunia maupun di akhirat nantinya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-850-FE |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Harga dan Kepuasan Mahasiswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:34 |
Last Modified: | 09 Mar 2022 07:24 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7525 |
Actions (login required)
View Item |