Pratama, Maulana Rudy (2019) PENGARUH DISKON, IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PT. MATAHARI DEPARTMENT STORE Tbk BEKASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
Text
1. Cover skripsi.pdf Download (13kB) |
||
Text
3. Lembar Pengesahan Sidang.pdf Download (240kB) |
||
|
Text
2. Lembar Pernyataan.pdf Download (213kB) | Preview |
|
Text
5. ABSTRAK INGGRIS INDONESIA.pdf Download (145kB) |
||
Text
9. BAB I.pdf Download (374kB) |
||
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (236kB) |
||
Text
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) |
||
Text
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (463kB) |
||
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (652kB) |
||
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) |
||
Text
14. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
||
Text
17. lampiran data kuesioner.pdf Restricted to Registered users only Download (373kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh diskon, iklan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk PT. Matahari Department Store Tbk Bekasi secara parsial dan simultan. Populasi dalam penelitian adalah konsumen PT. Matahari Department Store Tbk Bekasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampel purposive sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 117 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t (parsial) dan uji F (simultan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam sudut pandang Islam, transaksi jual beli yang terkait dengan diskon, iklan dan kualitas produk yang ada dan berlaku di PT. Matahari Department Store Tbk Bekasi tidak bertentangan dengan ekonomi syariah karena tidak ada unsur keterpaksaan antara penjual dan pembeli, atas dasar suka sama suka, kerelaan serta tidak adanya unsur penipuan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-978-FE |
Uncontrolled Keywords: | Diskon, Iklan, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HJ Public Finance L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:34 |
Last Modified: | 05 May 2023 02:19 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7385 |
Actions (login required)
View Item |