Dwiyanti, Evita (2019) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MIE INSTAN INDOMIE SERTA DITINJAUAN MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi pada Mahasiswa Universitas YARSI). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
4. PANITIA SIDANG UJIAN SKRIPSI.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (674kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (412kB) | Preview |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) |
||
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (511kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (704kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (750kB) |
||
Text
13. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
||
Text
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (709kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan mie instan Indomie (studi pada mahasiswa Universitas Yarsi). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling menggunakan rumus tingkat kenyakinan dengan sampel 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (3) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (4) secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Menurut pandangan Islam, kepuasan pelanggan akan terjadi apabila konsumen telah mendapatkan apa yang konsumen harapkan terhadap produk atau jasa yang seharusnya sesuai syariah dengan kenyataan yang diterima. Oleh karena itu, (1) harga dalam Islam berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. (2) promosi dalam Islam berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. (3) kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. (4) secara simultan harga, promosi, dan kualitas produk memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1112-FE |
Uncontrolled Keywords: | harga, promosi, kualitas produk, dan kepuasan pelanggan |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:34 |
Last Modified: | 30 Mar 2022 03:48 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7251 |
Actions (login required)
View Item |