Search for collections on Universitas YARSI Repository

EVALUASI KEPUASAN PEMUSTAKA TERHADAP LAYANAN UPT PERPUSTAKAAN YARSI MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL

Fakhrusy, Adhi Tansa (2023) EVALUASI KEPUASAN PEMUSTAKA TERHADAP LAYANAN UPT PERPUSTAKAAN YARSI MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Halaman Pengesahan.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Halaman Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Bab 1.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (155kB) | Preview
[img] Text
9. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text
10. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)
[img] Text
11. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text
12. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img] Text
13. Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)

Abstract

Layanan merupakan sistem manajemen yang ada berdampak signifikan terhadap laju kemunduran suatu institusi dalam hal memberikan pelayanan kepada pelang-gan perpustakaan. Layanan mempunyai peranan yang sangat penting bagi pemus-taka dalam menemukan informasi yang ada di perpustakaan agar pemustaka mudah dalam mengelola informasi tersebut. Perpustakaan yang tidak memiliki layanan yang baik akan berdampak buruk terhadap kenyamanan pemustaka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui evaluasi kepuasaan pemustaka terhadap kualitas layanan yang ada di UPT Perpustakaan YARSI. Untuk mendapatkan hasil evaluasi Kepuasan terhadap kualitas layanan pada penelitian ini menggunakan metode SERVQUAL dalam mengevaluasi kualitas layanan, yang memiliki 5 dimensi terdiri dari Tangibles, Reliability, Responsiveness, Emphaty, Assurance. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil Penelitian menunjukan bahwa kualitas Layanan yang ada di UPT Perpustakaan YARSI sangat baik dan jika di lihat dari dimensi SERVQUAL, dimensi Tangibles memiliki skor 3,15 dengan Kategori baik, dimensi Reliability memiliki Skor 3,49 dengan kategori sangat baik, Responsiveness memiliki skor 3,46 dengan kategori Sangat baik, Emphathy memiliki skor 3,43 dengan kategori Sangat baik, Assurance memiliki skor 3,39 dengan kategori Sangat baik. Berdasarkan evaluasi tersebut dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan yang ada di UPT Perpustakaan YARSI sudah sangat baik dan sangat bertanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsi pustakawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-359-IP
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, SERVQUAL, UPT Perpustakaan YARSI
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Depositing User: ADHI FAKHRUSY
Date Deposited: 12 Jun 2024 08:48
Last Modified: 12 Jun 2024 08:48
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12175

Actions (login required)

View Item View Item