Pritasari, Harum (2021) PENGARUH PERSONALITY, LIFESTYLE, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION ONLINE DI E-COMMERCE SHOPEE SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Universitas YARSI Angkatan 2017). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (354kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (563kB) | Preview |
|
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (445kB) | Preview |
|
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (483kB) |
||
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (706kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (622kB) |
||
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
||
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (838kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Personality, Lifestyle, kepercayaan terhadap keputusan pembelian produk fashion online di e-commerce shopee dan Tinjauannya dari Sudut Pandang Islam. Sampel dalam penelitian adalah 170 Mahasiswa/I fakultas ekonomi dan bisnis prodi manajemen universitas YARSI angkatan 2017 yang pernah melakukan pembelian produk fashion di e-commerce shopee. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation modeling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Personality berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian (p-value 0,0888 ), (2) Lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (p-value 0,468) (3) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (p-value 0,274) (4) personality, lifestyle, dan kepercayaan dapat dijadikan model yang memilki kesesuaian (fit) yang besar (GoF 0,582) untuk dijadikan model yang dapat memprediksi (Q2 0,512) pengaruhnya terhadap keputusan pembelian. Dalam pandangan islam personality, lifestyle, dan kepercayaan tentunya telah melekat dalam setiap perilaku manusia untuk itu diperlukan sikap hati-hati (tabbayun) dalam mengambil sebuah keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-7-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Personality, Lifestyle, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Islam |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 24 Aug 2023 05:31 |
Last Modified: | 24 Aug 2023 05:31 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11687 |
Actions (login required)
View Item |