Rohmah, Anggia Dwi (2022) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Gen-Z Konsumen Madamie Gie di DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (71kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB I.pdf Download (439kB) | Preview |
|
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (207kB) | Preview |
|
Text
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
||
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
||
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) |
||
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) |
||
Text
15. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (70kB) |
||
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Mediasi Pada Produk Madame Gie Serta Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam. Populasi dalam penelitian adalah Konsumen Gen-Z di DKI Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Non-Probability Sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebayak 108 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuisioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square (PLS) Structural Equation Model. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (p-value: <0,001) (2) electronic word of mouth berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian (p-value: >0,005) (3) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (p-value: <0,001) (4) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (p-value: <0,001) (5) minat beli berpengaruh positif dan signifkan terhadap keputusan pembelian (p-value: <0,001) (6) minat beli tidak dapat memediasi pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian p-value: >0,005) (7) minat beli dapat memediasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Dalam sudut pandang Islam bisnis jual beli dapat dilakukan selama mengikuti prinsip-prinsip agama Islam, karena dalam islam nilai kejujuran, kepercayaan, manfaat suatu barang sangat penting diutamakan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-16-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | electronic word of mouth, kualitas produk, minat beli, keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Anggia Rohmah |
Date Deposited: | 24 Aug 2023 09:20 |
Last Modified: | 24 Aug 2023 09:20 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10242 |
Actions (login required)
View Item |