Fatya, Dwi Sarah (2022) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI MEDIASI PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA SERTA TINJAUAN DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus pada Konsumen Tokopedia di Wilayah Sunter). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
01. COVER.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
04. LEMBAR PENGESAHAAN SIDANG.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (184kB) | Preview |
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA (1202018224).pdf Download (94kB) |
||
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
||
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
||
Text
14. BAB IV (1202018224).pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) |
||
Text
15. BAB V (1202018224).pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
||
Text
16. BAB VI (1202018224).pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) |
||
Text
18. LAMPIRAN (1202018224).pdf Restricted to Registered users only Download (626kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan online customer review terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai mediasi pada ecommerce Tokopedia serta tinjauan dari sudut pandang islam. Populasi dalam penelitian ini ialah pengguna e-commerce tokopedia di wilayah Sunter. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah responden pada penelitian ini yaitu sebanyak 155 yang menggunakan e-commerce Tokopedia. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan menggunakan kuesioner melalui google form. Untuk gambaran responden dan gambar variabel penelitian kuesioner menggunakan bantuan program IBM SPSS (Statistical Package for The Sosial Sciences) versi 25 dalam mengelolah data dan untuk metode analisis data yang digunakan yaitu menggunakan analisis metode Partial Last Square Structural Equation Modeling (PLSSEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (2) online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (3) minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (5) online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (6) minat beli memediasi hubungan antara harga dengan keputusan pembelian, (7) minat beli memediasi hubungan antara online customer review dengan keputusan pembelian. Menurut pandangan islam, kegiatan jual beli telah lama menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia. Harga dikatakan sah apabila pembeli dan penjual sepakat atas harga itu dan online customer review harus jujur dan penjual tidak boleh menipu.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-18-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Tokopedia, Persepsi Harga, Online Customer Review, Keputusan Pembelian, Minat Beli |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | Dwi Fatya |
Date Deposited: | 25 Aug 2023 01:50 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 01:50 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10089 |
Actions (login required)
View Item |