Fauzi, Sri Rahayu (2022) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DALAM SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Pelanggan Skincare Mineral Botanica di Jakarta Barat). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.PDF Download (38kB) | Preview |
|
|
Text
05. ABSTRAK 120.2018.342.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB I.pdf Download (697kB) | Preview |
|
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (428kB) | Preview |
|
Text
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
||
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (639kB) |
||
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (476kB) |
||
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (629kB) |
||
Text
15. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
||
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan utuk mengetahui pegaruh citra merek dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai mediator Skincare Mineral Botanica serta tinjauannya dari sudut pandang islam. Populasi dalam penelitian ini ialah pelanggan Skincare Mineral Botanica di wilayah Jakarta Barat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Jumlah responden pada penelitian ini yaitu sebanyak 104 responden yang menggunakan produk Skincare Mineral Botanica. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan menggunakan kuesioner melalui google form. Untuk gambaran responden dan gambaran variabel penelitian kuesioner menggunakan bantuan program IBM SPSS (Statistical Package for The Social Sciences) versi 25 dalam mengolah data dan untuk metode analisis data yang digunakan yaitu menggunakan analisis metode Partial Least Square Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Citra Merek berpengaruh positif dan Signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (2) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (3) Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, (4) Citra Merek berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (5) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, (6) Kepuasan Pelanggan tidak memediasi hubungan antar Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan, (7) Kepuasan Pelanggan memediasi hubungan antar variabel Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan. Menurut sudut pandang Islam kegiatan jual beli harus didasari sesuai dengan anjuran dan prinsip-prinsip agama islam agar tidak menimbulkan rasa kecewa dari para pelanggan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-42-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Mineral Botanica, Citra Merek, Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan, dan Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Sri Fauzi |
Date Deposited: | 17 Nov 2023 09:55 |
Last Modified: | 17 Nov 2023 09:55 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10075 |
Actions (login required)
View Item |