Cahyadi, Feilisya (2022) PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (STUDI PADA PENGGUNA SHOPEE WILAYAH JABODETABEK). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
COVER SKRIPSI FEILISYA.pdf Download (61kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN SIDANG FEILISYA.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN FEILISYA.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK FEILISYA.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (140kB) | Preview |
|
Text
BAB 2 SKRIPSI FEILISYA.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) |
||
Text
BAB 3 SKRIPSI FEILISYA.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
||
Text
BAB 4 SKRIPSI FEILISYA.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) |
||
Text
BAB 5 SKRIPSI FEILISYA.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) |
||
Text
BAB 6 SKRIPSI FEILISYA.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) |
||
Text
LAMPIRAN SKRIPSI FEILISYA.pdf Restricted to Registered users only Download (478kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perceived ease of use dan harga terhadap keputusan pembelian dengan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi pada pengguna Shopee di Wilayah Jabodetabek dan tinjauannya dari sudut pandang Islam. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 119 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil uji penelitian menunjukkan bahwa perceived ease of use dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Perceived ease of use dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kepuasan konsumen tidak memediasi pengaruh perceived ease of use terhadap keputusan pembelian. Kepuasan konsumen memediasi pengaruh harga terhadap keputusan pembelian. Menurut sudut pandang Islam , Shopee telah menerapkan prinsip syariat Islam yaitu kemudahan penggunaan aplikasi memberikan manfaat, harga yang dijual menetapkan harga wajar sehingga konsumen merasa puas dan konsumen tertarik untuk melakukan pembelian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-93-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Perceived Ease Of Use , Harga, Kepuasan Konsumen , Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | Feilisya Cahyadi |
Date Deposited: | 15 Mar 2024 07:08 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 07:08 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10005 |
Actions (login required)
View Item |