Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH BRAND IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI FAKTOR MEDIASI SERTA TINJAUNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Mahasiswa/i Universitas YARSI Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen 17 Pengguna Marketplace Shopee)

Muhammad, Ryan Fadhel (2021) PENGARUH BRAND IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI FAKTOR MEDIASI SERTA TINJAUNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Mahasiswa/i Universitas YARSI Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen 17 Pengguna Marketplace Shopee). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (574kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pernyataan Skripsi.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrack.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (839kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (581kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (849kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (877kB)
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Image dan Electronic Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai faktor Mediasi serta Tinjauanya dari Sudut Pandang Islam. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2017 yang pernah berbelanja menggunakan aplikasi Shopee. Teknik Pengambilan yang digunakan adalah sampel purposive sampling. jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 75 orang Mahasiswa/i. Data yang dikumpulkan dengan metode survey dengan istrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis Partial Least Square Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menujukkan bahwa : (1) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (P-value <0,014). (2) Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (P-value <0,01). (3) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (P-value <0,01). (4) Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (P-value <0,001) (5) Minat Beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (0,01). (6) Minat Beli tidak memediasi pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian (P-value < 0,152). (7) Minat Beli memediasi dapat memediasi pengaruh Electroinic Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian (P-Value 0,002) Dalam pandangan islam, sebelum melakukan keputusan pembelian hendaknya seorang muslim berperilaku kosumsi terarah dan agar seorang muslim dijauhkan dari sifat yang hina karena perilaku kosumsinya. Perilaku konsumsi yang sesuai dengan ketentuan Allah SWT dan Rasulnya akan menjaminkan kehidupan manusia yang adil dan sejahtera dunia dan akhirat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-65-MNJ
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Electronic Word Of Mouth, Minat Beli, Keputusan Pembelian dan Islam.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: RYAN MUHAMMAD
Date Deposited: 28 Feb 2024 09:23
Last Modified: 28 Feb 2024 09:23
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9598

Actions (login required)

View Item View Item