Muhammad, Ryan Fadhel (2021) PENGARUH BRAND IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI FAKTOR MEDIASI SERTA TINJAUNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Mahasiswa/i Universitas YARSI Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen 17 Pengguna Marketplace Shopee). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
COVER.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf Download (574kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pernyataan Skripsi.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrack.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (839kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (581kB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (578kB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (688kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (849kB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (877kB) |
||
Text
BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
||
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Image dan Electronic Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai faktor Mediasi serta Tinjauanya dari Sudut Pandang Islam. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2017 yang pernah berbelanja menggunakan aplikasi Shopee. Teknik Pengambilan yang digunakan adalah sampel purposive sampling. jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 75 orang Mahasiswa/i. Data yang dikumpulkan dengan metode survey dengan istrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis Partial Least Square Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menujukkan bahwa : (1) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (P-value <0,014). (2) Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (P-value <0,01). (3) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (P-value <0,01). (4) Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (P-value <0,001) (5) Minat Beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (0,01). (6) Minat Beli tidak memediasi pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian (P-value < 0,152). (7) Minat Beli memediasi dapat memediasi pengaruh Electroinic Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian (P-Value 0,002) Dalam pandangan islam, sebelum melakukan keputusan pembelian hendaknya seorang muslim berperilaku kosumsi terarah dan agar seorang muslim dijauhkan dari sifat yang hina karena perilaku kosumsinya. Perilaku konsumsi yang sesuai dengan ketentuan Allah SWT dan Rasulnya akan menjaminkan kehidupan manusia yang adil dan sejahtera dunia dan akhirat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-65-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Electronic Word Of Mouth, Minat Beli, Keputusan Pembelian dan Islam. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | RYAN MUHAMMAD |
Date Deposited: | 28 Feb 2024 09:23 |
Last Modified: | 28 Feb 2024 09:23 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9598 |
Actions (login required)
View Item |