Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH DISKON, IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PT. MATAHARI DEPARTMENT STORE Tbk BEKASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM

Pratama, Maulana Rudy (2019) PENGARUH DISKON, IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PT. MATAHARI DEPARTMENT STORE Tbk BEKASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img] Text
1. Cover skripsi.pdf

Download (13kB)
[img] Text
3. Lembar Pengesahan Sidang.pdf

Download (240kB)
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pernyataan.pdf

Download (213kB) | Preview
[img] Text
5. ABSTRAK INGGRIS INDONESIA.pdf

Download (145kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (374kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (236kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[img] Text
14. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text
17. lampiran data kuesioner.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh diskon, iklan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk PT. Matahari Department Store Tbk Bekasi secara parsial dan simultan. Populasi dalam penelitian adalah konsumen PT. Matahari Department Store Tbk Bekasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampel purposive sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 117 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t (parsial) dan uji F (simultan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam sudut pandang Islam, transaksi jual beli yang terkait dengan diskon, iklan dan kualitas produk yang ada dan berlaku di PT. Matahari Department Store Tbk Bekasi tidak bertentangan dengan ekonomi syariah karena tidak ada unsur keterpaksaan antara penjual dan pembeli, atas dasar suka sama suka, kerelaan serta tidak adanya unsur penipuan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-978-FE
Uncontrolled Keywords: Diskon, Iklan, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HJ Public Finance
L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:34
Last Modified: 05 May 2023 02:19
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7385

Actions (login required)

View Item View Item