Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET BIOSKOP CINEMA XXI MELALUI APLIKASI TIX ID SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas YARSI)

Juniawan, Nur Hendra (2019) PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET BIOSKOP CINEMA XXI MELALUI APLIKASI TIX ID SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas YARSI). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img] Text
1. COVER SKRIPSI FIX.pdf

Download (13kB)
[img] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (304kB)
[img] Text
5. ABSTRAK , ABSTRACT FIX.pdf

Download (162kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA FIX.pdf

Download (233kB)
[img] Text
8. BAB 1 FIX.pdf

Download (661kB)
[img] Text
9. BAB 2 FIX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[img] Text
10. BAB 3 FIX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text
11. BAB 4 FIX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[img] Text
12. BAB 5 FIX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB)
[img] Text
13. BAB 6 FIX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (253kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembelian tiket bioskop Cinema XXI melalui aplikasi Tix ID. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas YARSI 2014-2018. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan purposive sampling yang terdapat di non probability sampling. Pada penelitian ini penulis menggunakan sampel sebesar 210 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda dengan Uji t dan Uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) kemudahan penggunaan aplikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) secara simultan seluruh variabel memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Menurut sudut pandang Islam, pengambilan keputusan ini diterangkan dalam beberapa ayat Al-Qur’an yang lebih bersifat umum, artinya bisa diterapkan dalam segala aktifitas. Sedangkan harga, promosi dan kemudahan penggunaan aplikasi terhadap keputusan pembelian sudah sejalan dengan prinsip-prinsip Islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1013-FE
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Kemudahan Penggunaan, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:34
Last Modified: 27 Apr 2022 04:22
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7349

Actions (login required)

View Item View Item