Juniawan, Nur Hendra (2019) PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET BIOSKOP CINEMA XXI MELALUI APLIKASI TIX ID SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas YARSI). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Text
1. COVER SKRIPSI FIX.pdf Download (13kB) |
||
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (304kB) |
||
Text
5. ABSTRAK , ABSTRACT FIX.pdf Download (162kB) |
||
Text
14. DAFTAR PUSTAKA FIX.pdf Download (233kB) |
||
Text
8. BAB 1 FIX.pdf Download (661kB) |
||
Text
9. BAB 2 FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
||
Text
10. BAB 3 FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
||
Text
11. BAB 4 FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (517kB) |
||
Text
12. BAB 5 FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (515kB) |
||
Text
13. BAB 6 FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (9kB) |
||
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (253kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembelian tiket bioskop Cinema XXI melalui aplikasi Tix ID. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas YARSI 2014-2018. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan purposive sampling yang terdapat di non probability sampling. Pada penelitian ini penulis menggunakan sampel sebesar 210 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda dengan Uji t dan Uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) kemudahan penggunaan aplikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) secara simultan seluruh variabel memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Menurut sudut pandang Islam, pengambilan keputusan ini diterangkan dalam beberapa ayat Al-Qur’an yang lebih bersifat umum, artinya bisa diterapkan dalam segala aktifitas. Sedangkan harga, promosi dan kemudahan penggunaan aplikasi terhadap keputusan pembelian sudah sejalan dengan prinsip-prinsip Islam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1013-FE |
Uncontrolled Keywords: | Harga, Promosi, Kemudahan Penggunaan, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:34 |
Last Modified: | 27 Apr 2022 04:22 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7349 |
Actions (login required)
View Item |