Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MIE INSTAN INDOMIE SERTA DITINJAUAN MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi pada Mahasiswa Universitas YARSI)

Dwiyanti, Evita (2019) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MIE INSTAN INDOMIE SERTA DITINJAUAN MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi pada Mahasiswa Universitas YARSI). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PANITIA SIDANG UJIAN SKRIPSI.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (674kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (412kB) | Preview
[img] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (704kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (750kB)
[img] Text
13. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (709kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan mie instan Indomie (studi pada mahasiswa Universitas Yarsi). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling menggunakan rumus tingkat kenyakinan dengan sampel 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (3) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (4) secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Menurut pandangan Islam, kepuasan pelanggan akan terjadi apabila konsumen telah mendapatkan apa yang konsumen harapkan terhadap produk atau jasa yang seharusnya sesuai syariah dengan kenyataan yang diterima. Oleh karena itu, (1) harga dalam Islam berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. (2) promosi dalam Islam berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. (3) kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. (4) secara simultan harga, promosi, dan kualitas produk memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1112-FE
Uncontrolled Keywords: harga, promosi, kualitas produk, dan kepuasan pelanggan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:34
Last Modified: 30 Mar 2022 03:48
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7251

Actions (login required)

View Item View Item