Khairunnisa, Qonia Jihan (2021) PENGARUH SELF EFFICACY, MOTIVASI BERWIRAUSAHA DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA GENERASI Z SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMABAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (607kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (262kB) | Preview |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
||
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (556kB) |
||
Text
13. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
||
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (800kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Self Efficacy, Motivasi Berwirausaha dan Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Berwirausaha Serta Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam. Populasi dalam penelitian ini adalah Generasi Z yang terdapat di DKI Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 90 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Metode analisi data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) self efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha (2) motivasi berwirausaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha (3) lingkungan keluarga tidak berpengaruh terhadap minat berwirausaha (4) secara bersama-sama self efficacy, motivasi berwirausaha dan lingkungan keluarga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha. Dalam Islam, self efficacy yang dimiliki oleh individu pada Generasi Z sudah sesuai dengan ajaran Islam yaitu memiliki keyakinan terhadap diri sendiri dan juga termotivasi untuk melakukan sesuatu termasuk menjadi seorang wirausaha yang sesuai dengan prinsip Islam. Dalam sejarah Islam juga diketahui bahwa sebelum berdakwah kepada masyarakat luas, Rasulullah SAW, diperintahkan berdakwah kepada anggota keluarga. Dalam hal ini individu pada Generasi Z sudah menerapkannya guna meningkatkan minat dalam berwirausaha.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1621-FE |
Uncontrolled Keywords: | Self Efficacy, Motivasi Berwirausaha, Lingkungan Keluarga, Minat Berwirausaha |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 26 Jun 2023 04:14 |
Last Modified: | 26 Jun 2023 04:14 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11519 |
Actions (login required)
View Item |