Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH MINAT BELI, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKOPEDIA SERTA TINJAUAN NYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi kasus pada Konsumen pengguna Tokopedia di DKI Jakarta)

Negoro, Tegar Adi Bagus Mengku (2022) PENGARUH MINAT BELI, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKOPEDIA SERTA TINJAUAN NYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi kasus pada Konsumen pengguna Tokopedia di DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
01. COVER.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. LEMBAR PENGESAHN SIDANG(1).pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN 1202017267.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 1202017267.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (223kB) | Preview
[img] Text
12. BAB II--1202017267.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img] Text
13. BAB III--1202017267.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (622kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[img] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (946kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh Minat beli, Promosi dan Kualitas produk terhadap Kepuasan Konsumen Tokopedia serta Tinjaunnya dari Sudut Pandang Islam. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas YARSI dan non-mahasiswa yang berdomisili di DKI Jakarta yang menggunakan Tokopedia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah incidental sampling yaitu sampling ini mengambil jumlah sampel sebanyak jumlah yang telah ditentukan oleh peneliti dengan rumus Hair yaitu 120 konsumen tokopedia. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Pengujian secara statistik dilakukan dengan dua cara yaitu pengujian secara parsial (uji t) dan secara simultan (uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Minat beli secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, (2) Promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, (3) Kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, (4) secara simultan seluruh variabel independent berpengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Dalam sudut pandang Islam, keempat aspek pemasaran tersebut berpedoman dan mendasarkan pada barang-barang yang halal zatnya, cara memperolehnya dan cara pengembangannya dalam aplikasi tokopedia, kemudian dalam memproduksi produknya dilakukan dengan mewujudkan penambahan nilai produk, manfaat dan maslahah untuk memenuhi kebutuhan manusia. Kemudian dalam memperoleh profit, dan kualitas produk khususnya produk yang ada di aplikasi Tokopedia harus sesuai dengan apa yang di tampilkan dan diinfokan dideskripsi produk pada Aplikasi Tokopedia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-190-MNJ
Uncontrolled Keywords: Minat beli, Promosi, Kualitas produk dan Kepuasan Konsumen.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: TEGAR NEGORO
Date Deposited: 31 May 2024 14:37
Last Modified: 31 May 2024 14:37
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10956

Actions (login required)

View Item View Item