Negoro, Tegar Adi Bagus Mengku (2022) PENGARUH MINAT BELI, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKOPEDIA SERTA TINJAUAN NYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi kasus pada Konsumen pengguna Tokopedia di DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
01. COVER.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
04. LEMBAR PENGESAHN SIDANG(1).pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN 1202017267.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 1202017267.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (223kB) | Preview |
|
Text
12. BAB II--1202017267.pdf Restricted to Registered users only Download (365kB) |
||
Text
13. BAB III--1202017267.pdf Restricted to Registered users only Download (406kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (622kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (422kB) |
||
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
||
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (946kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh Minat beli, Promosi dan Kualitas produk terhadap Kepuasan Konsumen Tokopedia serta Tinjaunnya dari Sudut Pandang Islam. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas YARSI dan non-mahasiswa yang berdomisili di DKI Jakarta yang menggunakan Tokopedia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah incidental sampling yaitu sampling ini mengambil jumlah sampel sebanyak jumlah yang telah ditentukan oleh peneliti dengan rumus Hair yaitu 120 konsumen tokopedia. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Pengujian secara statistik dilakukan dengan dua cara yaitu pengujian secara parsial (uji t) dan secara simultan (uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Minat beli secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, (2) Promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, (3) Kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, (4) secara simultan seluruh variabel independent berpengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Dalam sudut pandang Islam, keempat aspek pemasaran tersebut berpedoman dan mendasarkan pada barang-barang yang halal zatnya, cara memperolehnya dan cara pengembangannya dalam aplikasi tokopedia, kemudian dalam memproduksi produknya dilakukan dengan mewujudkan penambahan nilai produk, manfaat dan maslahah untuk memenuhi kebutuhan manusia. Kemudian dalam memperoleh profit, dan kualitas produk khususnya produk yang ada di aplikasi Tokopedia harus sesuai dengan apa yang di tampilkan dan diinfokan dideskripsi produk pada Aplikasi Tokopedia.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-190-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Minat beli, Promosi, Kualitas produk dan Kepuasan Konsumen. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | TEGAR NEGORO |
Date Deposited: | 31 May 2024 14:37 |
Last Modified: | 31 May 2024 14:37 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10956 |
Actions (login required)
View Item |