Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH KETERTARIKAN FESYEN DAN GAYA HIDUP TERHADAP PEMBELIAN TIBA-TIBA DENGAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS SEPATU COMPASS)

Rizkiyani, Salary Aprilia (2022) PENGARUH KETERTARIKAN FESYEN DAN GAYA HIDUP TERHADAP PEMBELIAN TIBA-TIBA DENGAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS SEPATU COMPASS). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1.COVER.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB) | Preview
[img] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (767kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ketertarikan fesyen dan gaya hidup terhadap emosi positif sebagai variabel mediasi pada sepatu Compass serta tinjauannya dari sudut pandang islam. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden Jabodetabek yang sudah pernah membeli sepatu Compass. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Last Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) ketertarikan fesyen berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tiba-tiba (2) gaya hidup berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pembelian tiba-tiba (3) ketertarikan fesyen berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif (4) gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif (5) emosi positif berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tiba-tiba (6) ketertarikan fesyen berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tiba-tiba dengan emosi positif sebagai variabel mediasi (7) gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tiba-tiba dengan emosi positif sebagai variabel mediasi. Menurut sudut pandang islam pembelian tiba-tiba tidak dianjurkan dalam islam karena menggunakan harta secara berlebihan padahal yang diperbolehkan tanpa memerhatikan hal tersebut sesuai dengan kesanggupan dan kebutuhan atau tidak, dan pengeluaran dengan dalih kedermawanan tetapi maksudnya hanya untuk ria atau pamer.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-73-MNJ
Uncontrolled Keywords: ketertarikan fesyen, gaya hidup, emosi positif, pembelian tiba-tiba
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Salary Rizkiyani
Date Deposited: 28 Feb 2024 10:14
Last Modified: 28 Feb 2024 10:14
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10401

Actions (login required)

View Item View Item