Rizkiyani, Salary Aprilia (2022) PENGARUH KETERTARIKAN FESYEN DAN GAYA HIDUP TERHADAP PEMBELIAN TIBA-TIBA DENGAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS SEPATU COMPASS). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1.COVER.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (176kB) | Preview |
|
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
||
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
||
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (17kB) |
||
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (767kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ketertarikan fesyen dan gaya hidup terhadap emosi positif sebagai variabel mediasi pada sepatu Compass serta tinjauannya dari sudut pandang islam. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden Jabodetabek yang sudah pernah membeli sepatu Compass. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Last Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) ketertarikan fesyen berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tiba-tiba (2) gaya hidup berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pembelian tiba-tiba (3) ketertarikan fesyen berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif (4) gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif (5) emosi positif berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tiba-tiba (6) ketertarikan fesyen berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tiba-tiba dengan emosi positif sebagai variabel mediasi (7) gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tiba-tiba dengan emosi positif sebagai variabel mediasi. Menurut sudut pandang islam pembelian tiba-tiba tidak dianjurkan dalam islam karena menggunakan harta secara berlebihan padahal yang diperbolehkan tanpa memerhatikan hal tersebut sesuai dengan kesanggupan dan kebutuhan atau tidak, dan pengeluaran dengan dalih kedermawanan tetapi maksudnya hanya untuk ria atau pamer.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-73-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | ketertarikan fesyen, gaya hidup, emosi positif, pembelian tiba-tiba |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Salary Rizkiyani |
Date Deposited: | 28 Feb 2024 10:14 |
Last Modified: | 28 Feb 2024 10:14 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10401 |
Actions (login required)
View Item |