Muthi'ah, Najmi Aulia (2022) PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA UNIQLO INDONESIA SERTA DITINJAU DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Generasi Z DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1.COVER.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB I.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (125kB) | Preview |
|
Text
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
||
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
||
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (265kB) |
||
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
||
Text
15. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
||
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai pelanggan dan experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan studi pada pelanggan Uniqlo Indonesia generasi Z di DKI Jakarta serta tinjaunya dari susut pandang Islam. Jumlah sampel yang ada dalam penelitian ini sejumalah 150 orang, menggunakan metode prngumpulan data dengan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (2) nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (3) experiential marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (4) experiential marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (5) kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (6) kepuasan pelanggan tidak memediasi pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan positif pada Uniqlo Indonesia. Dalam produk dan layanannya Uniqlo Indonesia sejalan dengan prinsip Islam. Saat melakukan transaksi secara transparan, selalu menjaga kebersihan tokonya, pelayanan dalam melayani pelanggan secara ramah dan sopan. Sebagaimana etika penjualan dalam Islam mengajarkan etika akhlak yang baik. Begitupun dengan produk yang dijual bersifat Halal dan tidak ada hal-hal yang diharamkan. Semua hal ini, sesuai dengan syariat dan ketentuan Islam yang telah Allah SWT anjurkan sesuai dengan firmannya di dalam Al-Qur’an dan diperjelas hadits-hadits atau tindakan Rasulullah SAW di masanya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-67-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Nilai Pelanggan, Experiential Marketing, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Najmi Muthiah |
Date Deposited: | 28 Feb 2024 09:37 |
Last Modified: | 28 Feb 2024 09:37 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10370 |
Actions (login required)
View Item |