Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN AUTO 2000 INDRAMAYU SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus pada Pengguna Kendaraan Toyota di Indramayu)

Linda, Linda (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN AUTO 2000 INDRAMAYU SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus pada Pengguna Kendaraan Toyota di Indramayu). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
01. COVER.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. ABSTRAK.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB) | Preview
[img] Text
09. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text
10. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] Text
11. BAB IV ANALISA DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[img] Text
12. BAB V PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, PROMOSI DAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text
13. BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, harga, promosi dan kualitas produk terhadap epuasan pelanggan Auto 2000 Indramayu dan tinjauannya dari sudut pandang Islam. Populasi dalam penelitian adalah pengguna kendaraan Toyota yang berdomisili di wilayah Indramayu. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 115 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu Partial Least Square Structural Equation Modelling (PLS-SEM) untuk menguji semua hipotesis menggunakan Software smartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. (2) Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (3) Promosi berpengaruh positif dan siginifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (4) Kualitas Produk berpengaruh positif dan siginifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Nilai R square sebesar 0,778, menunjukkan bahwa variasi pada variabel independen yang digunakan pada penelitian ini berperan terhadap variasi pada variabel dependen. Dalam Islam, Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi dan Kualitas Produk haruslah dijalankan sesuai dengan prinsip syariat Islam. Sesuai anjaran Rasulullah SAW, ada empat sikap yang perlu diterapkan yaitu shiddiq (benar dan jujur), amanah (terpercaya), fathonah (cerdas), tabligh (komunikatif). Dalam menjalankan perniagaan maupun pemasaran keempat aspek tersebut haruslah diterapkan dan menghindari unsur tercela maupun riba.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-126-MNJ
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, Kualitas Produk, dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Depositing User: LINDA LINDA
Date Deposited: 07 Aug 2023 03:50
Last Modified: 25 Mar 2024 07:51
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10179

Actions (login required)

View Item View Item