Wulansari, Ayu (2022) PENGARUH STORE ATMOSPHERE, LOKASI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Konsumen McDonald’s Salemba). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Image
4.LEMBAR PENGESAHAN.PDF Download (59kB) | Preview |
|
|
Image
2. LEMBAR PERNYATAAN.PDF Download (43kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (233kB) | Preview |
|
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) |
||
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) |
||
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
||
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere, Lokasi, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian dan Tinjauannya dari Sudut Pandang Islam. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 konsumen yang pernah mengunjungi dan makan produk McDonald's Salemba. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu Partial Least Square Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) lokasi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (3) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) store atmosphere, lokasi, dan kualitas produk dapat dijadikan model yang memiliki kesesuaian (fit) yang besar (GoF 0,566) untuk dijadikan model yang dapat memprediksi (Q2 0,732) pengaruhnya terhadap keputusan pembelian. Menurut pandangan Islam apabila ingin meningkatkan keputusan pembelian konsumen, para pelaku bisnis hendaklah memperbaiki store atmosphere dengan menciptakan unsur kebersihan dan keindahan, menjaga dan melestarikan lingkungan bisnis serta memperhatikan standar kehalalan produk sesuai dengan syariat Islam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-61-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Store Atmosphere, Lokasi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Islam |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | AYU WULANSARI |
Date Deposited: | 28 Feb 2024 08:52 |
Last Modified: | 28 Feb 2024 08:52 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10155 |
Actions (login required)
View Item |