Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH STORE ATMOSPHERE, LOKASI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Konsumen McDonald’s Salemba)

Wulansari, Ayu (2022) PENGARUH STORE ATMOSPHERE, LOKASI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Konsumen McDonald’s Salemba). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Image
4.LEMBAR PENGESAHAN.PDF

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Image
2. LEMBAR PERNYATAAN.PDF

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (233kB) | Preview
[img] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere, Lokasi, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian dan Tinjauannya dari Sudut Pandang Islam. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 konsumen yang pernah mengunjungi dan makan produk McDonald's Salemba. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu Partial Least Square Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) lokasi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (3) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) store atmosphere, lokasi, dan kualitas produk dapat dijadikan model yang memiliki kesesuaian (fit) yang besar (GoF 0,566) untuk dijadikan model yang dapat memprediksi (Q2 0,732) pengaruhnya terhadap keputusan pembelian. Menurut pandangan Islam apabila ingin meningkatkan keputusan pembelian konsumen, para pelaku bisnis hendaklah memperbaiki store atmosphere dengan menciptakan unsur kebersihan dan keindahan, menjaga dan melestarikan lingkungan bisnis serta memperhatikan standar kehalalan produk sesuai dengan syariat Islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-61-MNJ
Uncontrolled Keywords: Store Atmosphere, Lokasi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Islam
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: AYU WULANSARI
Date Deposited: 28 Feb 2024 08:52
Last Modified: 28 Feb 2024 08:52
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10155

Actions (login required)

View Item View Item