Amalia, Anne (2022) PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM), TESTIMONI PRODUK, VARIAN PRODUK DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THRIFT NANDE’S SHOP JAKARTA UTARA SERTA TINJAUNNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
01. COVER.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (50kB) | Preview |
|
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (166kB) |
||
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
||
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
||
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth, testimoni produk, varian produk, dan social media marketing terhadap keputusan pembelian serta tinjaunnya dari sudut pandang Islam. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen produk Thrift Nande’s Shop dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) secara parsial word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) secara parsial testimoni produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) secara parsial varian produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) secara parsial social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (5) secara simultan seluruh variabel bebas memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam pandangan Islam apabila ingin meningkatkan keputusan pembelian, hal yang dapat dilakukan oleh perusahaan adalah meningkatkan word of mouth, testimoni produk, varian produk, dan social media marketing sesuai ajaran dan syariat-syariat Islam agar mendapatkan keuntungan dan keberkahan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-24-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Word Of Mouth, Testimoni Produk, Varian Produk, Social Media Marketing, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | Anne Amalia |
Date Deposited: | 25 Aug 2023 03:35 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 03:35 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10120 |
Actions (login required)
View Item |