Balqis, Natasya (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN PRODUK SCARLETT WHITTENING DI WILAYAH DKI JAKARTA SERTA TINJAUANNYA DALAM PERSPEKTIF ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
Text
01. COVER.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) |
||
|
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
05. BASTRAK.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text
08. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (149kB) | Preview |
|
Text
09. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
||
Text
10 BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
||
Text
11. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (496kB) |
||
Text
12. BAB V PENGARUH BRAND AMBASSADOR, ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
||
Text
13. BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (73kB) |
||
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (655kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador dan Electronic Word of Mouth terhadap Impulse Buying dengan Brand Image sebagai variabel intervening pada konsumen produk Scarlett Whittening di wilayah DKI Jakarta serta tinjauannya dalam perspektif Islam. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Scarlett Whittening di wilayah DKI Jakarta yang pernah melakukan pembelian produk Scarlett Whittening dan mengetahui Song Joong Ki dan Twice sebagai Brand Ambassador Scarlett Whittening. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 96 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survei dengan instrumen kuesioner. Metode Analisa data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying (2) Electronic Word of Mouth tidak berpengaruh terhadap Impulse Buying (3) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying (4) Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand image (5) Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image (6) Brand Image tidak dapat memediasi pengaruh Brand Ambassador terhadap Impulse Buying (7) Brand Image tidak dapat memediasi pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Impulse Buying. Dalam perspektif Islam, Impulse Buying merupakan pola pembelian yang dilarang karena dapat mengarah pada perilaku konsumtif. Sehingga konsumen Scarlett Whittening harus mampu menahan diri agar tidak terpengaruh oleh Brand Ambassador, Electronic Word of Mouth, dan Brand Image yang dimiliki oleh Scarlett Whittening.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-66-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Electronic Word of Mouth, Brand Image, Impulse Buying, Islam |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Natasya Balqis |
Date Deposited: | 28 Feb 2024 09:33 |
Last Modified: | 28 Feb 2024 09:33 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10096 |
Actions (login required)
View Item |