Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING PADA SITUS MARKETPLACE SHOPEE SAAT PANDEMI COVID-19 DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI MEDIATOR SERTA TINJAUANNYA DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi pada pengguna marketplace Shopee di Jabodetabek)

Salsabilla, Thalia Fadyas (2022) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING PADA SITUS MARKETPLACE SHOPEE SAAT PANDEMI COVID-19 DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI MEDIATOR SERTA TINJAUANNYA DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi pada pengguna marketplace Shopee di Jabodetabek). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
01. COVER.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. ABSTRAK.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (36kB) | Preview
[img] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi penjualan dan celebrity endorser terhadap perilaku impulse buying yang dimediasi oleh brand image. Teknik pengambilan yang digunakan yaitu Teknik Non-Probability Sampling dengan cara Sampling Purposive. Data dikumpulkan menggunakan metode survei dengan jumlah responden sebanyak 136 orang pengguna Shopee. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, brand image tidak memediasi pengaruh promosi penjualan terhadap impulse buying, brand image memediasi pengaruh celebrity endorser terhadap impulse buying. Menurut pandangan Islam, promosi penjualan, celebrity endorser serta brand image pada Shopee sudah sesuai dengan prinsip- prinsip syariah Islam. Sedangkan untuk pembelian impulsif, didalam Islam sangat tidak dianjurkan untuk melakukan pemborosan, hendaknya ketika membeli suatu produk itu secara wajar dan tidak berlebihan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-56-MNJ
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan, Celebrity Endorser, Impulse Buying, Brand Image, Islam
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Thalia Salsabilla
Date Deposited: 28 Feb 2024 08:39
Last Modified: 28 Feb 2024 08:39
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10087

Actions (login required)

View Item View Item