Salsabilla, Thalia Fadyas (2022) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING PADA SITUS MARKETPLACE SHOPEE SAAT PANDEMI COVID-19 DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI MEDIATOR SERTA TINJAUANNYA DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi pada pengguna marketplace Shopee di Jabodetabek). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
01. COVER.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (36kB) | Preview |
|
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
||
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
||
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (15kB) |
||
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi penjualan dan celebrity endorser terhadap perilaku impulse buying yang dimediasi oleh brand image. Teknik pengambilan yang digunakan yaitu Teknik Non-Probability Sampling dengan cara Sampling Purposive. Data dikumpulkan menggunakan metode survei dengan jumlah responden sebanyak 136 orang pengguna Shopee. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, brand image tidak memediasi pengaruh promosi penjualan terhadap impulse buying, brand image memediasi pengaruh celebrity endorser terhadap impulse buying. Menurut pandangan Islam, promosi penjualan, celebrity endorser serta brand image pada Shopee sudah sesuai dengan prinsip- prinsip syariah Islam. Sedangkan untuk pembelian impulsif, didalam Islam sangat tidak dianjurkan untuk melakukan pemborosan, hendaknya ketika membeli suatu produk itu secara wajar dan tidak berlebihan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-56-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Promosi Penjualan, Celebrity Endorser, Impulse Buying, Brand Image, Islam |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Thalia Salsabilla |
Date Deposited: | 28 Feb 2024 08:39 |
Last Modified: | 28 Feb 2024 08:39 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10087 |
Actions (login required)
View Item |