Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH MOTIVASI HEDONIS, PROMOSI PENJUALAN, GAYA HIDUP BERBELANJA, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA SAAT SPECIAL EVENT DAY SERTA TINJAUNNYA DALAM PRESPEKTIF ISLAM (Studi Kasus Pada Konsumen Shopee DKI Jakarta)

Habibah, Habibah (2022) PENGARUH MOTIVASI HEDONIS, PROMOSI PENJUALAN, GAYA HIDUP BERBELANJA, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA SAAT SPECIAL EVENT DAY SERTA TINJAUNNYA DALAM PRESPEKTIF ISLAM (Studi Kasus Pada Konsumen Shopee DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Image
4. LEMBAR PEGESAHAN.PDF

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Image
2. LEMBAR PERNYATAAN.PDF

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (128kB) | Preview
[img] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi hedonis, promosi penjualan, gaya hidup berbelanja, electronic word of mouth terhadap pembelian impulsif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Shopee di DKI Jakarta dengan jumlah sampel 176 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling melalui penyebaran kuesioner. Analisis data menggunakan metode Structural Equation Modeling Patial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) motivasi hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, (2) promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, (3) gaya hidup berbelanja berpengaruh positif dan signfikan terhadap pembelian impulsif, (4) electronic word of mouth tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif. Menurut pandangan Islam promosi penjualan dan electronic word of mouth yang terdapat di Shopee sudah sesuai dengan etika bisnis dalam Islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-82-MNJ
Uncontrolled Keywords: Motivasi Hedonis, Gaya Hidup Berbelanja, Electronic Word Of Mouth, Pembelian Impulsif
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Habibah Habibah
Date Deposited: 14 Mar 2024 11:52
Last Modified: 14 Mar 2024 11:52
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10056

Actions (login required)

View Item View Item