Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Pengguna Shopee di Jakarta Pusat Periode 2022)

Putri, Faradillah Sukarno (2022) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Pengguna Shopee di Jakarta Pusat Periode 2022). Diploma thesis, Unoversitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB I.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB) | Preview
[img] Text
13. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text
14. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text
17. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text
19. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (933kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian dengan dimediasi oleh minat beli pada marketplace Shopee serta tinjauannya dari sudut pandang islam. Teknik sampling yang digunakan adalah Sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 108 responden yang bertempat tinggal di Jakarta pusat. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan, yaitu analisis Partial Least Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (2) Promosi tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (3) Harga berpengaruh positif dan Signifikan terhadap Minat Beli (4) Promosi berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Minat Beli (5) Minat Beli berpengaruh Positif dan Signifikan terhadap Keputusan Pembelian (6) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan dimediasi oleh minat beli (7) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan dimediasi oleh Minat Beli. Menurut sudut pandang islam kegiatan promosi yang dilakukan tidak boleh mengandung unsur penipuan, iklan dilarang mengandung unsur pornografi, dalam mempormosikan produk harus sesuai dengan keadan sebenarnya dari produk tersebut. Serta harga harus tertera secara jelas dan harus disepakati oleh kedua belah pihak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-76-MNJ
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Keputusan Pembelian, Minat Beli, Islam
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Faradillah Putri
Date Deposited: 14 Mar 2024 11:44
Last Modified: 14 Mar 2024 11:44
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10038

Actions (login required)

View Item View Item