Putri, Faradillah Sukarno (2022) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Pengguna Shopee di Jakarta Pusat Periode 2022). Diploma thesis, Unoversitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB I.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (155kB) | Preview |
|
Text
13. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (166kB) |
||
Text
14. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
||
Text
15. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
||
Text
16. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
||
Text
17. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (70kB) |
||
Text
19. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (933kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian dengan dimediasi oleh minat beli pada marketplace Shopee serta tinjauannya dari sudut pandang islam. Teknik sampling yang digunakan adalah Sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 108 responden yang bertempat tinggal di Jakarta pusat. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan, yaitu analisis Partial Least Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (2) Promosi tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (3) Harga berpengaruh positif dan Signifikan terhadap Minat Beli (4) Promosi berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Minat Beli (5) Minat Beli berpengaruh Positif dan Signifikan terhadap Keputusan Pembelian (6) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan dimediasi oleh minat beli (7) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan dimediasi oleh Minat Beli. Menurut sudut pandang islam kegiatan promosi yang dilakukan tidak boleh mengandung unsur penipuan, iklan dilarang mengandung unsur pornografi, dalam mempormosikan produk harus sesuai dengan keadan sebenarnya dari produk tersebut. Serta harga harus tertera secara jelas dan harus disepakati oleh kedua belah pihak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-76-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Harga, Promosi, Keputusan Pembelian, Minat Beli, Islam |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Faradillah Putri |
Date Deposited: | 14 Mar 2024 11:44 |
Last Modified: | 14 Mar 2024 11:44 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10038 |
Actions (login required)
View Item |