Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (STUDI PADA PENGGUNA SHOPEE WILAYAH JABODETABEK)

Cahyadi, Feilisya (2022) PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (STUDI PADA PENGGUNA SHOPEE WILAYAH JABODETABEK). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI FEILISYA.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN SIDANG FEILISYA.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN FEILISYA.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK FEILISYA.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (140kB) | Preview
[img] Text
BAB 2 SKRIPSI FEILISYA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] Text
BAB 3 SKRIPSI FEILISYA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text
BAB 4 SKRIPSI FEILISYA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[img] Text
BAB 5 SKRIPSI FEILISYA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[img] Text
BAB 6 SKRIPSI FEILISYA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[img] Text
LAMPIRAN SKRIPSI FEILISYA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perceived ease of use dan harga terhadap keputusan pembelian dengan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi pada pengguna Shopee di Wilayah Jabodetabek dan tinjauannya dari sudut pandang Islam. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 119 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil uji penelitian menunjukkan bahwa perceived ease of use dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Perceived ease of use dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kepuasan konsumen tidak memediasi pengaruh perceived ease of use terhadap keputusan pembelian. Kepuasan konsumen memediasi pengaruh harga terhadap keputusan pembelian. Menurut sudut pandang Islam , Shopee telah menerapkan prinsip syariat Islam yaitu kemudahan penggunaan aplikasi memberikan manfaat, harga yang dijual menetapkan harga wajar sehingga konsumen merasa puas dan konsumen tertarik untuk melakukan pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-93-MNJ
Uncontrolled Keywords: Perceived Ease Of Use , Harga, Kepuasan Konsumen , Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Feilisya Cahyadi
Date Deposited: 15 Mar 2024 07:08
Last Modified: 15 Mar 2024 07:08
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10005

Actions (login required)

View Item View Item