Putri, Shafa Kamila Dwi (2023) ANALISIS PENGARUH KOMUNIKASI DAN SERVANT LEADERSHIP TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL MODERATOR DITINJAU DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Warehouse PT Jingdong Indonesia Pertama DC Marunda). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
4..LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
2..LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (572kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB I.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (243kB) | Preview |
|
Text
13. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
||
Text
14. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) |
||
Text
15. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) |
||
Text
16. B AB V.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) |
||
Text
17. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
||
Text
19. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (558kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi dan servant leadership terhadap kinerja karyawan dengan motivasi sebagai variabel moderator. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Populasi penelitian ini adalah karyawan Warehouse PT Jingdong Indonesia Pertama Marunda dengan jumlah sampel 90 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakkan kuesioner. Analisis data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Model dalam penelitian ini memberikan pengaruh yang moderat (R2 = 0,273) dengan tingkat relevansi yang kuat dalam memprediksi pengaruh antar variabel (Q2 = 0,345) dengan tingkat kesesuaian yang besar (GoF = 0,416). Komunikasi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan (p-values < 0,005). Selanjutnya servant leadership berpengaruh terhadap kinerja karyawan (p-values < 0,001). Motivasi tidak memperkuat pengaruh komunikasi terhadap kinerja karyawan (p-values > 0,110). Motivasi dapat memperkuat pengaruh servant leadership terhadap kinerja karyawan (p-values < 0,001). Menurut pandangan Islam dalam bekerja harus dilakukan secara baik (itqan) dan maksimal (ihsan) untuk meningkatkan kinerja karyawan dengan cara penyampaian informasi dengan baik dan benar agar pesan dapat dipahami dengan mudah. Selanjutnya, gaya kepemimpinan yang melayani dengan mempedulikan kesejahteraan karyawannya. Selain itu, niat seseorang dalam bekerja harus karena ibadah kepada Allah SWT.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1699-FE |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi, Servant Leadership, Motivasi, Kinerja Karyawan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | Shafa Putri |
Date Deposited: | 18 Jul 2023 03:38 |
Last Modified: | 18 Jul 2023 03:38 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11548 |
Actions (login required)
View Item |