Pratiwi, Novitayanti Eka (2021) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KHIMAR DAFFAHIJAB SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (STUDI KASUS PADA FOLLOWERS DAFFAHIJAB). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
01. COVER.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
05. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
02. LEMBAR PENYATAAN.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
04. ABSTRAK.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
08. BAB I.pdf Download (638kB) | Preview |
|
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (431kB) | Preview |
|
Text
09. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
||
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (570kB) |
||
Text
21. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (837kB) |
||
Text
13. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
||
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (964kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian. Responden pada penelitian ini adalah followers daffahijab yang ada di media social Instagram yang berjumlah 120 responden. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linier berganda, uji t (parsial), dan uji F (simultan). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) secara simultan harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian daffahijab. Tinjauan Islam menjelaskan bahwa dalam membentuk harga, dan menentukan promosi harus sesuai dengan syariat ajaran agama Islam, dengan harga yang sesuai kesepakatan antara penjual dan pembeli atas dasar suka sama suka, melakukan promosi yang jujur dan apa adanya tanpa membohongi konsumen. Keputusan pembelian merupakan khiyar diantara dua pilihan dalam suatu transaksi jual beli.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1656-FE |
Uncontrolled Keywords: | Harga, Promosi, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | NOVITAYANTI PRATIWI |
Date Deposited: | 12 Jul 2023 04:52 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 04:52 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9592 |
Actions (login required)
View Item |