Asyiah, Yunissa Noer (2018) PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Konsumen Tokopedia Di Jabodetabek). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
COVER.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (657kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pernyataan.pdf Download (610kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (182kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (343kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (651kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (524kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (812kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan konsumen dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian online di Tokopedia. Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang pernah membeli produk/barang online melalui Tokopedia di Jabodetabek. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampel accidental sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 155 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t (parsial) dan uji f (simultan).Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online. (2) kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online. (3) secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. kepercayaan konsumen dan kualitas informasi sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian online pada konsumen Tokopedia di Jabodetabek. Menurut pandangan Islam hendaklah mengutamakan kejujuran, memberikan yang terbaik untuk konsumen. Apabila terdapat produk yang cacat hendaklah memberitahu sebelumnya kepada konsumen. Dan apabila produsen jujur serta dapat bertanggung jawab dalam berbisnis, maka konsumen akan mempercayainya. Konsumen akan merasa puas dengan jasa yang telah diberikan tersebut. Sebagaimana firman Allah SWT dalam QS. Al-Muddatsir (74): 38).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-832-FE |
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan Konsumen, Kualitas Informasi dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:34 |
Last Modified: | 04 Mar 2024 08:37 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7531 |
Actions (login required)
View Item |