Andriyani, Novita (2019) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN REPUTASI MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA PRODUK SMARTPHONE VIVO DI KEC. DUREN SAWIT DAN HUBUNGANNYA MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
Text
cover skripsi.pdf Download (12kB) |
||
Text
Lembar Pengesahan Sidang.pdf Download (84kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (165kB) |
||
Text
daftar pustaka skripsi novita.pdf Download (264kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (556kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (328kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (592kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (568kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
||
|
Text
Lembar Pernyataan.pdf Download (70kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh eWOM dan reputasi merek terhadap minat beli konsumen serta dampaknya terhadap repurchase intention dan hubungannya menurut sudut pandang Islam. Penelitian menggunakan data primer dengan menggunaka kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu warga Jakarta dan sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di Jakarta dan Pernah menggunakan smartphone Vivo atau yang berniat membeli smartphone Vivo. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling. Sampel pada penelitian ini terdiri dari 115 responden. Metode analisis yang digunakan adalah SPSS. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa eWOM mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, reputasi merek mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, repurchase intention mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli. Pengaruh eWOM terhadap repurchase intention mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli. Pengaruh reputasi merek terhadap repurchase intention mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli. Pengaruh eWOM terhadap repurchase intention melalui minat beli mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli. Pengaruh reputasi merek terhadap repurchase intention melalui minat beli mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli. Dalam sudut pandang Islam bisnis jual beli dapat dilakukan selama mengikuti prinsip-prinsip agama Islam, karena dalam islam nilai kejujuran, kepercayaan, manfaat suatu barang sangat penting diutamakan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1002-FE |
Uncontrolled Keywords: | eWOM, Reputasi Merek, Repurchase Intention, Minat beli. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:34 |
Last Modified: | 27 Apr 2022 02:17 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7361 |
Actions (login required)
View Item |