Search for collections on Universitas YARSI Repository

TINGKAT KEPUASAN PASIEN YANG BERKUNJUNG KE RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT YARSI TERHADAP KINERJA MAHASISWA PROFESI DOKTER GIGI DAN TINJAUAN ISLAM

Kurniati, Lita (2017) TINGKAT KEPUASAN PASIEN YANG BERKUNJUNG KE RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT YARSI TERHADAP KINERJA MAHASISWA PROFESI DOKTER GIGI DAN TINJAUAN ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img] Text
COVER.pdf

Download (93kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (236kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (209kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (211kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text
BAB 7.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img] Text
BAB 8.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text
LAMPIRAN STATISTIK_1112013021.pdf
Restricted to Registered users only

Download (972kB)

Abstract

Salah satu indikator keberhasilan pelayanan kesehatan adalah kepuasan pasien. RSGM YARSI baru beroperasional pada bulan maret 2016 dan belum pernah dilakukan penilaian kepuasan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran tingkat kepuasan pasien dan mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan mahasiswa profesi dokter gigi dengan tingkat kepuasan pasien di Klinik Integrasi RSGM YARSI. Sampel yang diambil dari penelitian ini sejumlah 79 pasien mahasiswa profesi yang diberikan kuesioner yang berisi 20 item pertanyaan yang menyatakan harapan dan penilaian kinerja mahasiswa profesi. Berdasarkan analisis importance performance ditemukan bahwa dimensi yang paling berkontribusi terhadap tingkat kepuasan pasien adalah dimensi assurance dengan jumlah responden yang puas sebanyak 50 responden (63,3%). Hasil uji non-parametrik Chi Square menunjukkan bahwa dimensi reliability, assurance, tangible, responsiveness dan empathy memiliki hubungan yang signifikan terhadap tingkat kepuasan pasien di Klinik Integrasi RSGM YARSI. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai p-value pada kelima dimensi tersebut lebih kecil dari p-value tabel (0,05). Berdasarkan Visi dan Misi RSGM YARSI maka dapat ditarik kesimpulan bahwa RSGM YARSI telah menerapkan nilai-nilai Islam dalam memberikan pelayanan kepada pasien termasuk kinerja yang diberikan mahasiswa profesi dokter gigi di Klinik Integrasi RSGM YARSI.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-72-KG
Uncontrolled Keywords: Kinerja Mahasiswa Profesi, Kepuasan Pasien, Pelayanan Kesehatan Gigi yang Islami
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
R Medicine > RA Public aspects of medicine
R Medicine > RK Dentistry
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:26
Last Modified: 29 Dec 2023 01:43
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/4661

Actions (login required)

View Item View Item